oleh : Darie Tamara Fajarini

Setiap orang bisa membantu siapapun yang membutuhkan, bahkan dengan niat tulus  dan semangat untuk berbagi. Kebanyakan dari kita mungkin merasa belum memiliki kekayaan materi yang cukup untuk memberikan bantuan dengan layak, tapi lebih dari itu, rasa peduli dan keinginan kita untuk membantu bisa disalurkan melalui kegiatan-kegiatan sosial. Inilah yang ingin diwujudkan oleh sekelompok individu yang merasa tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan pada sesama melalui Aksi Baik Babel (ABB).

Pada bulan Ramadhan kemarin, ABB bergabung bersama Ibudypa (Ikatan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang) menggelar Kasih Ramadhan. Kegiatan yang dibentuk sejak tahun 2010 dengan tujuan menyalurkan spektrum kasih pada sesama. Dengan acara pokok seperti Charity On The Road, Charity Busking, Kajian Islam, Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa serta Pemberian Santunan

Pada tanggal 16 Juli 2017, Pulau Belitung dilanda musibah banjir yang merendam hampir keseluruhan kawasan. ABB mengajak saudara serumpun sebalai di Bangka Belitung untuk turut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah dengan menyalurkan donasi secara sukarela. Donasi yang diberikan berupa uang tunai, sembako, pakaian baru, pakaian layak pakai, alat tulis, alat mandi, obat-obatan dan lainnya yang diperlukan oleh para korban banjir.

ABB juga telah menyalurkan donasi kepada beberapa penderita tumor ganas dan penderita ginjal.. Tim bergerak dengan turun ke jalan menghimpun dana dari masyarakat di Pangkalpinang serta dibantu komunitas-komunitas lainnya.

Bersinergi dengan berbagai komunitas di Bangka Belitung diharapkan dapat menjadi penggerak aksi sosial melalui berbagai inisiatif yang lahir dari kepedulian dan kebahagiaan saat bisa melihat seberkas senyum diwajah mereka yang membutuhkan. Karena kita berbagi, kita mendapatkan segalanya. Hidup tidak melulu soal materi, lebih dari itu, kebahagiaan yang hakiki.

Berbuat baik tidak menunggu waktu yang tepat, karena setiap waktu selalu tepat. Melihat semangat mereka, para relawan, membuat hati ini terenyuh dan tergerak untuk mendorong perubahan. Sering merasa kecil di dunia yang luas ini. Jika ada yang bertanya alasan untuk menolong sesama, jawablah dengan lugas, “Aku ingin berdampak dan bermanfaat baik untuk orang lain, aku tak ingin menyia-nyiakan keberadaanku.”

Dengan bermodalkan tekad, keteguhan dan ketulusan mari kita menebarkan kebaikan dan kebahagiaan. Rasakan perasaan terlahir kembali menjadi pribadi yang lebih baik. Yoh gerak kapan agik!

Komentar

komentar

Temukan kami di:

"Yoh Gerek, Kapan Agik"

Aksi Baik Babel adalah komunitas yang berbasis pendidikan dan sosial yang berfokus menyalurkan aksi baik untuk Bangka Belitung.

HUBUNGI KAMI











2017 © Komunitas Aksi Baik Babel

Pin It on Pinterest

Share This
%d bloggers like this: